Pages

Senin, 04 November 2013

PEMASARAN


TUGAS 4
Definisi Pemasaran

Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan, di mana secara langsung berhubungan dengan konsumen. Maka kegiatan pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar

Pemasaran dan Permintaan

Pemasaran dan Permintaan salinglah terhubung. Dimana produsen mendistribusikan produknya ke pasar berdasarkan permintaan dari pasar itu sendiri.
Permintaan bertambah apabila konsumen bertambah pula tingkat pendapatannya, tingkat harga juga mempengaruhi proses pemasaran dalam periode tertentu
P
rogram pemasaran dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi.
Oleh karena itu, pemasaran sering disebut juga sebagai pemasaran.

Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan Berdasarkan Konsep Inti Pemasaran

Kebutuhan dalam konsep pemasaran  merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
Contohnya : Salah satu kebutuhan pokok manusia yakni pangan. Pangan merupakan kebutuhan manusia setiap harinya.

Keinginan merupakan suatu hal yang diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana untuk bisa memuaskan konsumen serta  dapat memajukan perusahaannya.
Contoh : Orang Amerika sarapan sereal atau roti di pagi hari, tidak memakan nasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About