TUGAS 4
Definisi Pemasaran
Definisi Pemasaran
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan, di mana secara langsung berhubungan dengan konsumen. Maka kegiatan pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar
Pemasaran dan Permintaan
Pemasaran dan Permintaan salinglah terhubung. Dimana produsen mendistribusikan produknya ke pasar berdasarkan permintaan dari pasar itu sendiri.
Permintaan bertambah apabila konsumen bertambah pula tingkat pendapatannya, tingkat harga juga mempengaruhi proses pemasaran dalam periode tertentu
Program pemasaran dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi.
Oleh karena itu, pemasaran sering disebut juga sebagai pemasaran.
Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan Berdasarkan Konsep Inti Pemasaran
Kebutuhan dalam konsep
pemasaran merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun
pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang
akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
Contohnya : Salah satu kebutuhan pokok manusia yakni pangan. Pangan merupakan kebutuhan manusia setiap harinya.
Contohnya : Salah satu kebutuhan pokok manusia yakni pangan. Pangan merupakan kebutuhan manusia setiap harinya.
Keinginan merupakan suatu hal yang
diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik
oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana
untuk bisa memuaskan konsumen serta dapat memajukan perusahaannya.
Contoh : Orang Amerika sarapan sereal atau roti di pagi hari, tidak memakan nasi.
Contoh : Orang Amerika sarapan sereal atau roti di pagi hari, tidak memakan nasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar